Wednesday, August 21, 2019

CARA AGAR BAYI SEHAT DENGAN SUSU KAMBING


Meskipun banyak orang  yang memilih susu sapi dibandingkan susu kambing,Tetapi menurut penelitian mengungkapkan bahwa susu kambing dapat bermanfaat bagi kesehatan anak-anak. Susu formula ini dapat membantu melindungi bayi dari infeksi/alergi saluran pencernaan karena mengandung sifat anti infeksi yang sangat kuat.

Bayi mungkin merasa susu formula kambing lebih mudah dicerna karena tidak mengandung aglutinin. Aglutinin merupakan senyawa yang ada didalam susu sapi yang menyebabkan gumpalan  dan menumpuk.


Susu formula kambing memiliki kandungan selenium, niasin, dan vit A pada bayi dibandingkan dengan susu formula sapi. Protein yang berasal dari  susu kambing memiliki potensi alergi yang lebih kecil. Susu ini juga memiliki lebih sedikit kandungan glukosa dari pada susu sapi.

Susu kambing juga memiliki kandungan asam linoleat terkonjugasi yang dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak. Selain itu,berbagai penelitian menunjukkan susu ini menghasilkan zat besi yang lebih baik. Hal ini mengurangi kemungkinan terjadinya interaksi antara zat besi dan mineral lain seperti fosfor,kalsium,sodium,flourin, dan magnesium.

*Fosfor
fosfos merupakan salah satu mineral yang mempunyai fungsi dalam membantu suatu proses pembentukan pada bagian tulang dan juga gigi yang saling bekerja sama dengan mineral lain yakni kalsium, serta membantu memproduksi energy

     *Kalsium
     Kalsium ialah mineral yang ada didalam susu kambing yang fungsi untuk membantu dalam pencegahan terhadap terserangnya penyakit kardiovaskuler, proses pembentukan bagian gigi dan juga bagian tulang yang saling bekerja sama dan berhubungan dengan vitamin D, sehingga dapat  digunakan untuk mengantisipasi terhadap penyakit osteoporosis, serta mendukung suatu proses pembekuan pada darah saat terjadi luka.

     *Sodium
    Sodium memiliki  peran sangat penting dalam sistem metabolisme dan jaringan tubuh. kekurangan dan kelebihan akan sodium didalam tubuh dapat mengacaukan sistem metabolisme tubuh secara signifikan. Misalnya tubuh mengalami penurunan kekebalan tubuh, tidak dapat gemuk, kerusakan otak dan sulit terjadi penyerapan nutrisi didalam pencernaan.

    *Flourin
    Fluorin sebagai salah satu unsur halogen juga bersifat racun dan iritasi jika terkena kulit, namun begitu karena fluroin dalam bentu senyawa mempunyai banyak manfaat dan kegunaa maka penanganan fluorin tetap dilakukan meski dengan sangat hati-hati sekali.

*magnesium
magnesium adalah suatu zat yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Termasuk ke dalam jenis mineral, magnesium berkhasiat mentransmisi impuls saraf, mengatur suhu tubuh, memproduksi energi, dan juga menguatkan struktur tulang dan gigi.

Menurut babycentre, memberikan  minuman susu kambing tidak dianjurkan untuk bayi yang berusia di bawah 6 bulan. Orang tua harus lebih cerdas dalam memberikan minuman  susu kambing sebelum anak berusia 1 tahun atau diatas 6 bulan.

1 comment:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete