Monday, September 18, 2017

Susu Kambing Etawa Obat Diabetes

Banyak orang yang mempercayai bahwa susu kambing etawa mampu menjadi obat diabetes. Nah, sebelumnya mari membahas penyakit diabetes itu sendiri. Diabetes atau yang biasa disebut juga dengan penyakit kencing manis adalah suatu kondisi dimana tubuh seseorang yang menderita penyakit tersebut sudah tidak mampu untuk mengendalikan kadar gula yang terdapat dalam darah. Hal ini disebabkan oleh gangguan yang terjadi di dalam metabolisme pada proses penyerapan gula yang dilakukan oleh tubuh. Gangguan metabolisme ini dapat terjadi karena dua kemungkinan. Pertama, tubuh penderita tidak lagi memproduksi zat insulin yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah cukup dan yang kedua, bisa juga karena tubuh penderita (pasien diabetes) sudah tidak memiliki kemampuan untuk memanfaatkan zat insulin yang terdapat di dalam tubuh secara efektif.

Dampak dari gangguan insulin ini akan membawa pengaruh buruk pada tubuh, yaitu dapat menumpuk kadar gula yang terdapat di dalam darah. Penumpukan kadar gula dalam darah ini nantinya akan dilimpahkan ke saluran urinal. Oleh sebab itu, jangan heran bila air seni para penderita diabetes biasanya dikerubuti oleh semut. Tidak hanya itu, gangguan insulin juga dapat meningkatkan kadar lemah yang ada di pembuluh darah. Hal ini tentunya sangat buruk bagi tubuh karena dengan meningkatnya kadar lemak di pembuluh darah, tubuh seseorang akan berisiko untuk mengalami cacat dan dapat menimbulkan komplikasi penyakit lainnya sebut saja seperti penyakit jantung koroner, stroke, serta gagal ginjal. Berdasarkan metode penyembuhannya, penyakit diabetes dapat dibagi ke dalam dua kategori. Pertama, penderita diabetes yang memiliki ketergantungan pada zat insulin secara penuh. Orang yang menderita penyakit diabetes tipe ini biasanya dapat ditangani dengan menginjeksi insulin langsung ke dalam tubuh. Berbeda dengan tipe kedua, penderita diabetes tipe ini masih dapat dibantu penyembuhannya dengan mengonsumsi obat – obatan yang dianjurkan dokter. Biasanya, diabetes tipe kedua ini dialami oleh orang – orang yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Baca juga manfaat susu kambing etawa untuk tulang.

Gejala diabetes biasanya ditandai dengan suatu kondisi dimana seseorang yang mengalaminya akan sering merasa lapar dan haus meskipun baru saja mengonsumsi sesuatu. Selain itu, tanda -tanda lainnya yang juga memungkinkan antara lain sering buang air kecil, menurunnya berat badan, mudah merasa lelah, sering timbul infeksi pada kulit, luka yang sulit sembuh atau lama dalam penyembuhannya, serta air seni yang seringkali dikerubuti oleh semut. Penyakit diabetes ini umumnya disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang salah, kurang atau malas bergerak, mengalami stress, namun dalam beberapa kasus ada juga yang disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Selain berkonsultasi dan mendapatkan resep dari dokter, penderita diabetes juga sangat disarankan untuk rutin mengonsumsi susu kambing etawa karena kandungan senyawa penghasil insulin, yaitu A2-betakasein dan Asam Amino esensia yang terdapat di dalam susu kambing etawa mampu memenuhi kebutuhan insulin yang cukup. Demikianlah informasi seputar penyakit diabetes dan manfaat susu kambing etawa bagi para penderita diabetes. Semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang sedang menderita diabetes.

No comments:

Post a Comment