Tuesday, April 10, 2018

5 Herbal Favorit dari Negeri Arab asal Raja Salman

Beberapa bulan yang lalu ada banyak sekali peristiwa yang terjadi di Indonesia dan menjadi headline news di berbagai media. Salah satunya tidak lain adalah kedatangan Raja asal Arab Saudi, yaitu Raja Salman. Bicara mengenai negeri Arab, terdapat beberapa herbal yang populer dari negeri yang terkenal kaya akan minyak tersebut. Simak pembahasan lebih lanjut berikut ini.
  1. Biji Jintan Hitam atau Habbatussauda. Bagi Anda yang merupakan umat Muslin tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama Habbatussauda atau biji jintan hitam. Tentu saja itu karena herbal ini dimuat dalam salah satu hadits shahih yang menyatakan dapat menyembuhkan segala macam penyakit kecuali kematian. Oleh karena itu, tidak heran bila orang – orang Arab percaya Habbatussauda dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti pusing kepala, mual, sakit perut, sakit tenggorokkan, batuk, pilek, sesak napas atau asma, bahkan penyakit kanker. Tidak hanya itu, herbal ini juga dipercaya mampu mengatasi berbagai keluhan lainnya. Sebagai contoh, biji jintan hitam mampu mengatasi kelelahan akibat beraktivitas seharian, kemudian juga sangat baik khasiatnya bagi wanita yang baru melakukan prosesi melahirkan atau sedang mengalami nyeri akibat datang bulan. Manfaat lainnya dapat melarutkan batu ginjal, memperbaiki liver, mencerdaskan otak, dan lain sebagainya.
  2. Herbal kedua yang tidak kalah populer di Arab dibandingkan dengan Habbatussauda adalah kapulaga. Kebanyakan orang Arab mengonsumsi kapulaga guna menghangatkan tubuh serta membantu meredakan gangguan yang terjadi di dalam organ pencernaan, salah satunya adalah perut kembung.
  3. Kemudian, herbal yang ketiga ini sebenarnya juga sangat populer di Indonesia sebagai salah satu campuran bumbu masakan khas Indonesia. Namun, di negeri Arab, rempah satu ini lebih sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit dibandingkan untuk bumbu masakan saja, seperti mencegah jerawat, menangkal asam lambung, mengatasi nyeri sendi, mencegah kepikunan atau Alzheimer, bahkan sampai penyakit diabetes sekalipun.
  4. Herbal berikutnya juga sangat terkenal di Indonesia dan mudah sekali dijumpai, yaitu bawang putih. Kebanyakan orang Arab juga memanfaatkan bawang putih ini sebagai bumbu masakan, salah satunya nasi kebuli. Akan tetapi, manfaat lainnya yang tidak kalah menarik yaitu dapat mengobati iritasi ringan akibat gigitan serangga serta mengobati luka.
  5. Selanjutnya, herbal populer di negeri Arab adalah daun thyme yang tepatnya banyak dijumpai di Mesir. Daun thyme sering dipercaya dapat mengobati berbagai jenis penyakit yang menyerang organ pernapasan. Selain itu, juga dapat dimanfaatkan sebagai obat antiseptik yang alami serta obat anti jamur. 
  6. Terakhir, herbal ini sering dijadikan bahan pembuat teh, yaitu Camomile yang juga digunakan orang Arab untuk membantu menenangkan pikiran dan mengatasi insomnia. Demikianlah herbal yang populer di negeri Arab.
Semoga dapat menambah wawasan Anda, khsuusnya mengenai herbal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete