Thursday, April 12, 2018

Makan Sayuran ini Jika Ingin Terhindar dari Asam Urat

Perlu diketahui bahwa penyebab datangnya penyakit asam urat ialah terlalu banyaknya zat purin yang masuk dalam tubuh manusia. Zat purin tersebut bisa berasal dari berbagai macam makanan serta sayuran seperti misalnya daging, asparagus, kembang kol, makanan manis, bayam, kacang-kacangan, makanan laut, dan berbagai macam makanan yang lainnya.

Bagi para penderita asam urat atau yang memiliki kadar asam urat yang tinggi sebaiknya tidak mengonsumsi makanan-makanan serta sayuran tersebut. Karena hal ini dapat memperburuk kondisi Anda. Meskipun demikian, Anda masih bisa menyantap berbagai jenis sayuran yang memiliki fungsi mencegah terjadinya penyakit asam urat. Bagi para penderita asam urat atau bagi Anda yang ingin terhindar dari penyakit asam urat, sebaiknya sering-sering mengonsumsi beberapa sayuran di bawah ini:
  1. Kacang pinto Salah satu sayuran yang dapat digunakan untuk menghindari datangnya penyakit asam urat adalah kacang pinto. Sayuran yang satu ini memiliki kandungan asam folat yang cukup tinggi, sehingga dapat berfungsi untuk menurunkan kadar asam urat yang tinggi secara alami.
  2. Jeruk nipis jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang mampu berfungsi untuk melarutkan asam urat dalam tubuh. Untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh yang berlebihan. Anda bisa mengonsumsi air perasan jeruk nipis secara rutin sebanyak 2 kali dalam satu hari. 
  3. Seledri Sayuran yang dapat digunakan untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh selanjutnya adalah seledri. Sayuran yang satu ini cukup mudah ditemui di pasaran. Dengan harganya yang murah, Anda bisa menjadikannya sebagai sayuran pencegah penyakiot asam urat. 
  4. Strawberry, blueberry, dan apel Ketiga buah ini merupakan buah yang cukup popular dan banyak digemari. Strawberry, blueberry, dan juga apel memiliki sifat anti inflamasi. Sehingga dapat berfungsi untuk menetralkan kadar asam urat yang terdapat dalam tubuh. 
  5. Teh hijau Kandungan yang terdapat dalam teh hijau dapat berfungsi untuk mengontol kadar asam urat yang terdapat dalam tubuh. Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin, dapat menurunkan resiko terjadinya tumpukan yang menyebabkan asam urat.
  6. Ceri Mempunyai kandungan zat anthocyanis yang merupakan zat anti inflamasi. Sehingga dengan mengonsumsi ceri secara rutin 200 gram setiap hari, dapat mencegah terjadinya pengkristalan asam urat yang terjadi pada sendi. Selain itu, ceri juga dapat mengurangi rasa nyeri yang terjadi pada penderita asam urat. 
  7. Makanan dan minuman yang mengandung vitamin C dan tinggi serat Segala jenis makanan serta minuma yang mengandung vitamin C dapat berfungsi menurunkan kadar asam urat yang tinggi. Sedangkan makanan berserat, mampu membantu penyerapan asam urat dalam darah, sehingga asm urat dapat hilang dengan melalui ginjal.
Sekian ulasan singkat mengeni sayuran pencegah asam urat, semoga bermanfaat.

1 comment:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete